Produk Digital di SehatQ.com Semakin Lengkap

  • Whatsapp
Produk Digital di SehatQ.com Semakin Lengkap

Produk Digital adalah suatu produk dengan bentuk elektronik yang biasa di perjual belikan secara online via browser atau internet. Produk digital itu ada banyak macam nya seperti kebutuhan sehari-hari sampai untuk kesehatan. Kali ini kita akan membahas semua bentuk produk kesehatan yang ada di situs sehatQ.com.

Situs kesehatan di sehatQ.com?

Situs ini menyediakan segala macam bentuk kesehatan dari toko, obat, artikel kesehatan, tindakan medis, dokter, rumah sakit dan lain-lain. Di situs ini juga kita dapat ngobrol langsung dengan dokternya.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19. Vaksinasi sendiri sudah pernah di suntikan kepada Presiden. Beliau adalah orang pertama yang menerima vaksin tersebut, dengan harapan masyarakatnya tidak perlu takut atas vaksin tersebut. Vaksin ini di beri nama Vaksin Sinovac yang sudah teruji. Kelompok masyarakat yang akan menjadi prioritas yaitu Tenaga Medis yang bekerja di lapangan. Vaksinasi akan di lakukan bertahap sampai semua penduduk mendapatkan Vaksin Rapid Test COVID-19.

Berikut syarat-syarat penerima Vaksin Sinovac

Untuk mendapatkan vaksin, kita harus  memenuhi peraturan ketika proses penyuntikan, melihat riwayat penyakit yang pernah ada sampai yang di derita sekarang ini.

Berikut ini syaratnya untuk mendapatkan vaksin

  1. Ketika sedang demam pasien dilarang menggunakan vaksin tersebut. Vaksinasi akan di tunda setelah pasien sembuh total dari demamnya.
  2. Tekanan darah kita harus kurang dari 140/90 mmHg. Jika lebih vaksinasi juga tidak dapat di berikan ke pasien.
  3. Untuk penderita Diabetes, vaksin ini bisa di berikan bagi penderita diabetes tipe 2.
  4. Bila anda memiliki atau terkena virus HIV, maka CD4 harus kurang dari 200. Jika CD4 melebihi 200 vaksin ini juga tidak di berikan.
  5. Apabila Anda memiliki penyakit paru-paru seperti asma, TBC dan lain-lain, vaksin juga bisa di berikan ketika penyakit tersebut terkontrol dengan sangat baik.

Vaksin Sinovac tidak dapat di berikan apabila Anda dalam kondisi seperti:

  1. Pernah terjangkit COVID-19
  2. Ibu hamil dan menyusui
  3. Anda juga tidak dapat vaksin ketika mengalami gejala ISPA seperti pilek, batuk, serta sesak nafas dalam jangka waktu yang pendek sebelum pemberian vaksin.
  4. Ada salah satu anggota keluarga yang terinfeksi COVID-19, maka anda tidak dapat vaksin tersebut.
  5. Sedang menjalankan terapi aktif dalam jangka waktu yang lama terhadap kelainan darah.
  6. Menderita penyakit jantung seperti jantung koroner dan gagal jantung juga tidak mendapatkan vaksin ini.
  7. Mempunyai penyakit ginjal juga tidak akan dapat vaksinasi.
  8. Memiliki penyakit saluran pernapasan yang sudah kronis.
  9. Menderita kanker, kelainan darah, imun tubuh yang menurun dan masih banyak penyakit yang bisa menyebabkan kita tidak mendapatkan vaksin.

Apakah Vaksin Corona dapat di berikan kepada anak-anak?

Untuk saat ini vaksin hanya di berikan kepada orang dewasa dari umur 18 tahun sampai 60 tahun. Tingkat efektivitas dan keamanan masih belum di ketahui aman untuk anak-anak atau tidak. Meskipun tidak bisa tidak menutup kemungkinan anak-anak juga bisa mendapatkan vaksin tersebut. Bagi orang tua perlu sekali pengawasan terhadap anak-anak sampai vaksinnya keluar.

Apakah bisa orang tua yang lanjut usia mendapatkan vaksin?

Ketika orang tua yang berumur lebih dari 60 tahun, tentunya imun dalam tubuhnya berkurang drastis. Sehingga vaksin yang telah ada juga tidak cocok untuk orang tua yang berumur lebih dari 60 tahun. Tapi di negara inggris Vaksin Corona sendiri bisa di pakai untuk lansia 70 tahun ke atas. Vaksin Sinovac ini harus di suntikkan sebanyak 2 kali dalam jarak 1 bulan.

Related posts